Minggu, 17 Februari 2013

CYBER DAKWAH

Alhamdulillah pada saat ini di Bandung Jawa Barat, DPW LDII Jawa Barat menyelenggarakan Workshop ICT yang pada tahun 2009 lalu diselenggarakan oleh DPP LDII yang juga bertempat di Bandung - Jawa Barat pada tanggal 17 Februari 2013.

Hasil yang dicapai dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh DPP LDII empat tahun lalu belum mendapat hasil yang di harapkan, karena yang meng "up date" isi blog hanya sebagian kecil saja. dikarenakan hal tersebut maka DPW LDII Jawa Barat menyelenggarakan Workshop ICT ini supaya ada penyegaran kembali bahkan ada ilmu tambahan yang berguna bagi peserta Workshop ICT. bahkan ada hal yang membuat kagum atau menggembirakan adalah begitu banyaknya peserta yang masih muda usianya. Adapun maksud diselenggarakannya acara ini adalah untuk mengajarkan metoda dakwah melalui internet atau yang lebih kerennya disebut dengan  istilah "CYBER DAKWAH". Peserta yang mengikuti kegiatan Workshop ICT ini cukup banyak sekitar 60 peserta yang berasal dari Kabupaten atau Kota yang ada di Jawa Barat.
Yang dimaksud dengan "CYBER DAKWAH" adalah berdakwah dengan menggunakan media internet atau yang biasa disebut dunia maya. "CYBER DAKWAH" merupakan media yang sangat efektif dan efisien. disebut efektif dan efisien karena dengan waktu yang tidak terlalu lama, hanya dengan mengetik beberapa tulisan (yang tidak makan waktu dan biaya yang besar) kemudian menggunggahnya ke internet maka tulisan tersebut dapat dibuka oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja. tidak terikat oleh ruang dan waktu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar